Barcelona Hanya Bisa Salahkan Orang Asing

By ommed


nusakini.com -Ronald Koeman saat ini sedang mengalami masa-masa sulit di Barcelona, setelah rentetan hasil minor yang diterima anak asuhnya.

Hal tersebut membuat masa depan sang manajer sempat menjadi tanda tanya besar, sebelum presiden Joan Laporta menegaskan masih akan mempercayai Koeman untuk menukangi Barca.

Selain itu, Koeman juga menerima dukungan dari kompatriotnya Louis van Gaal, yang mengklaim bahwa Blaugrana cenderung menjadikan orang asing untuk dikambing hitamkan ketika keadaan klub tidak baik.


Van Gaal juga merasa bahwa hal-hal seperti itu telah sering terjadi di Barca, di mana banyak yang menyalahkan orang asing sebagai biang kerok terjadinya masalah di klub.

"Sejarah telah terulang," kata Van Gaal saat konferensi pers Belanda ketika ditanya kritik yang diberikan kepada Koeman.

"Ini adalah hal-hal yang pasti dan selalu menjadi ciri khas di Barcelona."


"Ketika semuanya berjalan dengan baik dan Anda memberikan kontribusi penting, seperti apa yang dilakukan Frenkie de Jong beberapa tahun terakhir, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

"Tetapi, ketika keadaan berjalan buruk, orang-orang di Barcelona selalu menyalahkan orang asing. Dalam hal ini adalah pelatihnya."

"Saya akan menyarankan dia untuk tidak terlalu memperhatikan itu semua." (gi/om)